Quote of The Day: Life is All About Fighting

Kemarin saya jalan bareng sama dua kakak saya yang pengin menghirup udara segar di luar. Eits, jangan mikir kalo kita selama ini terpenjara dalam gua ya! Emangnya kera sakti? 😀 Nggak kok, kami hanya sekumpulan orang pengacara (pengangguran banyak acara) yang berkoloni (buset udah kayak mikroba aja) kemudian memutuskan untuk jalan-jalan. Yah walaupun pengacara tapi banyak duitnya (duit jatoh dari langit!). Kami bertiga jalan-jalan naik motor, kenapa naik motor? karena kami nggak bisa naik mobil. Mau naik sepeda juga cuma punya satu biji, nggak mungkin banget kan kalo dinaiki bertiga. Dikira rombongan sirkus ntar 😀

Kalo macetnya begini sih buka lapak makanan aja di pinggir jalan

Saat jalanan macet dan menunggu lampu merah, sepintas saya membaca tulisan jaket di punggung bapak-bapak yang bunyinya: Life is All About Fighting. Gila aja, pas banget nggak ada kerjaan gini ditampar sama satu tulisan yang kebetulan saya baca random di jalan (dan tumben saya ingat, biasanya habis baca menguap gitu aja). Ditambah lagi keinget cerita saat saya baca Critical Eleven dimana saya ini fans Harris Risjad, dan sempat menemukan lelaki ganteng saya di cuplikan beberapa scene cerita disana saja sudah bikin hati saya bahagia. Di Critical Eleven, saya sempat baca (kalo nggak salah ingat lagi nih ya) saat Ale bilang sama Tanya: Hidup di Jakarta itu menyenangkan, kita jadi sibuk, macet yang sudah jadi rutinitas sehari-hari, jadi lebih semangat untuk bekerja, jadi ada tujuan hidup. Sementara saat itu Tanya sangat bosan dengan rutinitas di kantor dan macetnya Jakarta yang gila-gilaan. Saya langsung mikir, beda banget ya abang sama adek. Abang Ale yang nggak macem-macem dan kaku sama adeknya si Harris yang banyak omong dan player sejati, sama-sama punya buntut nama belakang Risjad tapi pembawaannya yang berbeda. Terus setelah baca quote di jalan kemarin malah kepikiran sama omongannya Ale.

Dipikir-pikir ngapain sih orang rela macet-macetan di jam pulang kantor? Ya untuk ketemu sama keluarga saat pulang ke rumah. Yang tadinya sepet ketahan macet begitu sampai rumah jadi happy. Terus, ngapain mereka bangun pagi buta saat anaknya masih enak-enak mimpi, siap berangkat biar nggak kena macet lalu pergi ke kantor? Ya demi ngebiayain hidup keluarga di rumah. Demi seulas senyuman namun menghangatkan. Sesimple itu sih ya! Nggak ada hidup yang mudah cuma leyeh-leyeh di kasur terus dapet duit. Eventhought, kakak saya yang kelihatan kerjanya leyeh-leyeh pun sebenernya kerja keras bagaikan kuda. Cuma orang lihatnya pas lagi leyeh-leyehnya dan hura-hura aja jadi kelihatan santai kayak di pantai. Ada harga yang harus dibayar saat memperjuangkan sesuatu yang tak terlihat yaitu masa depan (nulis bagian ini, mata saya kok jadi berkaca-kaca). Salah satu contoh bentuk perjuangan yang terlihat nyata ya macet itu tadi. Itu sih hanya sebagian kecil saja dari sekian banyak hal ruwet lainnya. Kalo kita nggak mau bergerak bisa saja ketabrak, yaiyalah kalo waktunya lampu hijau ya harus mulai jalan kan? 😀

PS: Postingan kali ini teramat sangat nggak jelas akibat kerinduan yang mendalam pada kakak Harris Risjad. Dan inti postingan ini tersirat, kalo tersurat ntar malah jadi novel 😀

2 pemikiran pada “Quote of The Day: Life is All About Fighting

  1. Ping balik: Review Film Korea: Wonderful Nightmare 2015 | Planet Lunars
  2. Ping balik: Pindahan Lagi? | Planet Lunars

Tinggalkan komentar